Facebook Fan Page
Sitemap
Kontak
Pengaduan Masyarakat
Kuisioner
 
BERANDATENTANG KRPPELAYANANKOLEKSIPENELITIANTAUTANUNDUHANLELANGBANK BIJI
Berita lainnya
11-10-2017
Silaturrahim ke Keluarga Korban Musibah Pagar Roboh di Kebun Raya Purwodadi

09-10-2017
Polsek Purwodadi Amankan TKP Longsor Bahu Jalan Penghubung Surabaya - Malang Yang Berakibat Tumbangnya Pohon Di Area Parkir Kebun Raya Purwodadi

09-10-2017
Release tentang Robohnya Tembok/Pagar Pembatas di Sisi Barat Kebun Raya Purwodadi

berita lainnya >>



beranda > what's on > release tentang robohnya tembok/pagar pembatas di sisi barat kebun raya purwodadi

Release tentang Robohnya Tembok/Pagar Pembatas di Sisi Barat Kebun Raya Purwodadi


Pada hari Sabtu tanggal 07 Oktober 2017, sekitar pukul 13.30 WIB, pagar/tembok pembatas Kebun Raya Purwodadi roboh. Diduga kuat akibat tekanan dari arah luar kebun raya, yang berasal dari pemadatan timbunan tanah dan terparkirnya 3 alat berat di atas timbunan tanah tersebut.

Robohnya pagar kemudian diikuti oleh longsornya tanah dari sisi jalan raya dan robohnya beberapa pohon, yang menyebabkan 1 (satu) orang meninggal dunia. Peristiwa terjadi di sekitar area parkir Kebun Raya Purwodadi.

Satu orang korban meninggal dunia, bernama Imam Mulyadi, 45 tahun, kernet bus Pariwisata.

Sebelum kejadian, korban sedang berada di area parkir Kebun Raya Purwodadi. Saat itu sedang turun hujan. Di tepi jalan raya, berdekatan dengan pagar/tembok pembatas Kebun Raya Purwodadi (posisinya sekitar 5 m di atas area parkir), terparkir 3 unit alat berat (bukan milik Kebun Raya Purwodadi) yang digunakan untuk pelebaran jalan.

Dalam kondisi seperti itulah kemudian pagar/tembok pembatas roboh diikuti tanah longsor mengenai pohon di sekitar lokasi korban berada. Sehingga pohon tumbang mengenai korban. Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju puskesmas Purwodadi.

Sebelumnya, di lokasi tersebut, antara pagar/tembok pembatas Kebun Raya Purwodadi dan badan jalan terdapat ruang kosong semacam parit. Sehingga tidak ada padatan tanah yang langsung menekan pagar/tembok pembatas setinggi 5 m tersebut. Namun pada saat peristiwa terjadi, parit tersebut sudah dalam kondisi tertimbun tanah, dan di atasnya terparkir 3 (tiga) unit alat berat.

Kebun Raya Purwodadi menyampaikan simpati dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Teriring doa semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Aamiin.




Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi - LIPI
Jl. Raya Surabaya - Malang Km. 65, Purwodadi, Pasuruan - Jawa Timur 67163
Telp. (0343) 615033, Fax. (0341) 426046

Copyright © 2008-2016 Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
responsive css boilerplate by Skeleton